Pemerintahan

56 Warga Danau Indah Dilayani Layanan Keliling Dokumen Kependudukan

BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar layanan keliling dokumen kependudukan dan pencatatan sipil di Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin, belum lama tadi.

Pelayanan keliling tersebut menggunakan bus yang sudah dilengkapi dengan peralatan untuk pencetakan dan perekaman dokumen kependudukan.

“Jenis pelayanan kependudukan yang kami berikan yaitu Kartu Keluarga (KK), Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Suket, Cetak KTP, dan surat kematian,” sebut Kadis Dukpencapil Tanbu, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD.

IMG-20190806-WA0010

Dikatakan Rizal, berdasarkan data warga yang terlayani pelayanan keliling sebanyak 56 orang dengan rincian KK 12 berkas, Akte 20 berkas, KIA 13 berkas, Suket 10 berkas, Kematian 1 berkas, dan E-KTP 0 berkas.

Pemerintah daerah melalui Disdukpencapil akan terus melakukan pelayanan keliling sebagai bentuk pelayanan prima mempermudah masyarakat mendapatkan dokumen kependudukan khususnya di wilayah perdesaan sehingga warga tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh untuk mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Disdukpencapil. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya