Pemerintahan

40 Rider Motor Trail SMART ke Kiram Park, Ini Misinya

BATULICIN – Sebanyak 40 rider motor trail di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) yang tergabung dalam komunitas Serambi Madinah Adventure Trail (SMART) dilepas keberangkatannya oleh Asisten III Administrasi Umum Andi Aminuddin ke Kiram Park Kabupaten Banjar, Jum’at (09/09/2022) di Halaman Kantor Bupati di Batulicin.

Puluhan rider dari berbagai kalangan tersebut berangkat dari Batulicin menuju objek wisata Kiram Park di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh SMART Tanbu dalam rangka memperkenalkan tempat-tempat wisata di Tanbu seperti wisata alam, religi, maupun wisata kuliner.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata para pecinta olahraga otomotif terhadap pemerintah daerah, utamanya dalam mempromosikan tempat wisata agar dikenal diluar daerah sehingga wisatawan tertarik ke Tanah Bumbu,” ucapnya.

Selain itu, mantan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu tersebut juga menginginkan para rider SMART mengenalkan pula implementasi serambi madinah yang merupakan program pemerintah daerah tanah bumbu diantaranya program memakmurkan satu mesjid satu desa, kegiatan sholat dhuha berjamaah dan pembacaan sholawat sebelum memulai aktivitas kerja di Kantor, rumah tahfidz, dan lainnya.

Sementara itu Koordinator Pemberangkatan SMART ke Kiram Park Abdul Rahim mengatakan keberangkatan puluhan rider motor trail selain dalam rangka mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Tanah Bumbu sekaligus pula untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas motor trail yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kita akan kenalkan tempat-tempat wisata yang bagus di Tanah Bumbu kepada komunitas Trail Kab. Banjar, dan masyarakat setempat, serta mengenalkan pula event-event motor trail yang sering dilaksanakan di Tanbu,” ucap Rahim.

Kegiatan ke Kiram Park ini pula, ungkap Rahim yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanbu, untuk mendampingi Wakil Bupati H. Muh. Rusli yang melakukan study komparasi (studi banding) ke Kiram Park karena pengelolaan pariwisata disana dikelola oleh pihak ketiga.

Harapan dengan meniru wisata Kiram Park maka wisata-wisata di Tanbu lebih maju lagi dalam hal pengelolaannya yang tentunya menambah tingkat perekomonian dan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, komunitas motor trail SMART sebut Rahim akan mengaplikasikan program serambi madinah Pemkab Tanbu, seperti ketika pada saat berkendara kemudian waktu sholat tiba maka para anggota yang beragama muslim menghentikan aktivitas dan segera menunaikan ibadah sholat terlebih dahulu.

“Kita inginkan hobi jalan, ibadah juga jalan,” tutupnya. (Rel)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya