Pemkab Tanbu gelar Workshop RB dan SAKIP Tahun 2024

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar workshop peningkatan dan penguatan reformasi birokrasi (RB) dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2024.

Workshop tersebut di buka secara resmi Bupati Tanbu Zairullah Azhar di wakili Sekda Ambo Sakka, Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Sekda mewakili Bupati mengatakan menyambut baik dengan di gelarnya workshop reformasi birokrasi dan SAKIP Tahun 2024.

Kepada peserta workshop, Sekda berpesan agar bersungguh-sungguh dan komitmen meningkatkan SAKIP Tahun 2024 ini.

Setelah kegiatan workshop ini, sambung Sekda, agar dapat di lanjutkan dengan coaching clinik.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Workshop RB dan SAKIP yang juga Kabag Organisasi Setda Tanbu, Arif Rahman Hakim. Mengatakan tujuan di laksanakannya workshop yakni untuk mendorong peningkatan pembangunan RB dan SAKIP baik pada tingkat pemerintahan daerah maupun pada tingkat perangkat daerah.

“Tentunya untuk mendorong terciptanya sistem akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang baik dalam penyelengaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Harapannya melalui workshop tersebut peserta dapat memahami penyelenggaraan reformasi birokrasi dan terlibat aktif dalam upaya peningkatan kemajuan pelaksanaannya pada Perangkat Daerah/Unit
Kerja masing-masing.

“Berharap kegiatan ini memberikan dampak yang kuat terhadap perbaikan penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Adapun workshop ini di laksanakana 28-29 Mei 2024. Pesertanya yakni seluruh perangkat daerah/unit kerja lingkup Pemkab Tanbu. Yakni Sekretaris/Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Narasumber yakni dari BPKP Kalimantan Selatan, Koordinator Penjamin Mutu SAKIP Prov Kalsel, dan dari Inspektorat Daerah Prov Kalsel. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya