Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak 2023

BATULICIN – Kabupaten Layak Anak 2023. Kabupaten Tanah Bumbu menngikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Analisis Kebijakan Madya KP3A RI. Nanang Rahman secara daring. Rabu (7/6/2023). Jajaran Pemkab Tanbu mengikuti verifikasi lapangan hybrid KLA dari ruang DLR Kantor Bupati di Batulicin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Staf Ahli Bupati Putu Wisnu Wardana serta Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah bersama Kepala DKBP3A Tanbu Hj. Narni.

“Atas nama Pemerintah Daerah. Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten/Kota Layak Anak di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 ini.”kata Wisnu mewakili Bupati saat memberikan penjelasan pada pihak KP3A RI secara daring.

Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak oleh KP3A RI yang pada tahun ini. Yang mana Kabupaten Tanah Bumbu berkesempatan kembali untuk mengikuti tahap lanjutan dari Evaluasi Kabupaten Kota Layak Anak ini. Yaitu ketahap Verifikasi Lapangan secara Hybrid.

Perlu di ketahui bersama bahwa Pemerintah Daerah Tanbu memiliki satu inovasi yang kami beri nama Satu Desa Satu Masjid (SDSM). Yang mana di dalamnya pelaksanaannya melibatkan seluruh perangkat daerah dan melakukan pembinaan dalam upaya memakmurkan mesjid.

 

Baca Juga : Bupati Zairullah Terima Trophy Penghargaan Sebagai Kabupaten Layak Anak Dari Menteri PPPA

 

“Dengan melibatkan semua unsur dari para Kepala Desa beserta Perangkat. Pemuka Agama (Guru Mengaji) sampai anak-anak yang ada di Desa. Dengan beberapa pelaksanaan kegiatan masjid diantaranya, shalat, mengaji, bermain, belajar bersama serta bermalam/menginap, agar dapat dilakukan di Masjid (kecuali sekolah). Untuk itu kami siapkan keperluan selama mereka melaksanakan kegiatan di Masjid,” ujarnya.

Oleh karenanya, melalui inovasi ini. Pihaknya berharap agar segala upaya yang telah terlaksana oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak. Nantinya dapat memberikan sedikit masukan dan menjadikan nilai tambah bagi kami.

Dalam hal-hal yang lebih besar lagi, khususnya dalam meningkatkan prestasi di kategori Kabupaten Layak Anak, yang pada tahun lalu kami hanya mendapatkan Kategori Madya.

“Semoga pada tahun ini kami bisa memperoleh peningkatan ke Kategori Nindya,” harapnya. (Ewin)

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya