Disbudporpar Tanbu Turut Serta Mengisi Event di ITC

disbudporpar ITC

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Pariwisata (Disbudporpar) Kab Tanbu.

Turut serta Tourism Information Center (TIC) yang ada di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarbaru, Senin (31/7/2023).

Kepala Dinas budporpar tanbu Syamsuddin, Bidang Kebudayaan melalui Pamong Budaya Ahli Muda Isnawati S.Sos mengatakan.

Kegiatan tersebut tidak lain dalam rangka mempromosikan Destinasi pariwisata yang ada di tanbu khususnya dan pada umumnya pariwisata Kalsel.

Selama 2 hari dari tgl 30 – 31 Mei 2024 dgn menampilkan tarian Radap Rahayu dan tarian Gerbang Pedalaman Meratus.

“Pada TIC ini Kabupaaten Tanah Bumbu menampilkan tarian Radap Rahayu dan Gerbang Pedalaman Meratus agar tamu atau warga yang datang dari luar Kalsel tidak merasa jenuh saat mereka datang dan menunggu bagasinya,” kata Isnawati.

Tidak hanya tarian, isnawati menjelaskan pada kegiatan ini memberikan informasi destinasi wisata unggulan yg ada di Kab.Tanah Bumbu.

Berkenaan dengan hal tersebut Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata  Kalsel dan 13 kabupaten/kota untuk berpartisipasi di kegiatan TIC.

Isnawati pun berharap, kehadiran TIC ini dapat menarik minat orang yang datang untuk berkunjung ke objek wisata tanah bumbu pada khususnya dan di Kalsel.

“Kita membuka seluas-luasnya bagi komunitas yang ada di Tanah Bumbu ataupun lainnya, untuk mengisi kegiatan di sana, sehingga Bandara kita jadi ramai dan kunjungan wisatawan kita juga turut meningkat,” ujar Isnawati

Related posts

Sekda Tanbu Bersama Tokoh Ulama Dan Adat Ziarahi Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan, Sosialisasi dan Launching Renjana

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya