BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

BATULICIN – BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru menggelar sosialisasi dan pemberian penghargaan kepada Badan Usaha, Selasa (28/05/2024) di Batulicin,

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, yang di wakili Kepala Bidang Kepesertaan, Kartininingsih. Mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 100 badan usaha dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Untuk saat ini di Kalimantan Selatan, kepesertaan BPJS sudah mencapai 87 persen. Dan di perkirakan pada akhir tahun nanti sudah bisa mencapai 97 persen sesuai dengan target pemerintah pusat,” Katanya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu  Zairullah Azhar dalam sambutanya di sampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin mengatakan. Terkait kepesertaan BPJS kesehatan di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sudah mencapai 87 persen dan harapan kami tentunya akan mencapai 97 persen.

Selain itu, pemerintah daerah juga berharap kepada seluruh perusahaan agar mendukung dan menjadi kepersertaan BPJS Kesehatan. Sehingga target pemerintah pusat terpenuhi yakni sebesar 97 persen.

Eka menambahkan, pemerintah daerah mengapresiasi langkah BPJS kesehatan yang telah memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki tingkat kepesertaan BPJS sangat tinggi. Sehingga akan memberikan motivasi kepada perusahaan lainnya untuk menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan.

Adapun perusahaan yang ada di Tanah Bumbu mendapatkan perhargaan sebanyak tiga perusahaan. Yakni PT Jhonlin, PT Putra Perkasa Abadi, dan PT Multi Sarana Agro Mandiri.

Sedangkan untuk wilayah Kotabaru yakni PT Sumberdaya Energi Magalau Hulu Satu, PT Sinar Kencana Inti Perkasa, dan PT Swita Karya Manuggul Pamukan Estate.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanah Bumbu. Kepala Cabang BPSJ kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Selatan, dan Pimpinan Perusahan di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. (iwn)

 

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya