Tanah Bumbu Juara Umum Jambore Kader Posyandu Tingkat Kalsel

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu berhasil meraih Juara Umum pada Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024.

Demikian di katakan Sub Koordinator Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Retno Tri Rahmawati, Rabu (5/6/2024) malam di Banjarmasin.

Retno mengatakan dari enam jenis kegiatan yang di lombakan pada Jambore Kader Posyandu. Tanah Bumbu berhasil meraih juara pada lima jenis lomba.

Yaitu, Juara 2 Yel-yel, Juara 2 Penyuluhan Kesehatan, Juara 2 Kartu Menuju Sehat (KMS), Juara 1 Penimbangan, dan Juara 2 Cerdas Cermat.

Sedangkan untuk lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Tanah Bumbu belum berhasil meraih juara.

Keberhasilan Tanah Bumbu merah juara umum ini tentunya tak lepas dari dukungan Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah yang juga Ketua Tim Pokjanal Posyandu Tanbu. Juga dukungan semua pihak yang terlibat.

Sekedar informasi, Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di laksanakan 4 s.d 6 Juni 2024 di Banjarmasin.

Jambore di buka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Adapun kegiatan jambore meliputi, senam pagi Bersama, launching Gerakan intervensi serentak pencegahan stunting Provinsi Kalsel, dan lomba-lomba. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Sekda Tanbu Buka Forum Anak

IWAPI Tanah Bumbu Gelar Rakercab

Sosialisasi SE Kepala BKN Nomor 6 Tahun 2024 dan Kretap untuk PPPK di Tanah Bumbu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya