Tablig Akbar Bersama KH M Zhofaruddin, Jamaah Padati Lapangan Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

BATULICIN – Tablig Akbar. Pada hari ke-13 pada rangkaian Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e di isi dengan tablig akbar yang menghadirkan penceramah KH M. Zhofaruddin atau yang akrab disapa Guru Udin Samarinda, Kalimantan Timur.

Jamaah tumpah ruah memadati halaman panggung utama Mappanre Ri Tasi’e Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (1/6/2023) malam.

Dalam sambutan singkatnya itu, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar mengatakan tablig akbar merupakan rangkaian dari kegiatan Mappanre Ri Tasi’e 2023.

“Sebagai wujud rasa syukur dan taqwa kita kepada Allah SWT maka gelaran tablig akbar dengan menghadirkan penceramah KH M. Zhofaruddin dari Samarinda,” ungkap Zairullah.

Tablig akbar ini juga sebagai bentuk implementasi dari Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Zairullah menyampaikan. Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah adalah sebuah cita-cita, yang mana Madinah adalah salah satu kota yang berhasil, karena susah mencari orang miskin. Kota Madinah prekonominya tumbuh luar biasa, dan kita berdoa suatu hari Tanah Bumbu menjadi seperti Madinah.

 

Baca Juga : Guru Udin Dukung Program SDSM Tanbu Ciptakan Generasi Qurani

 

Dalam kesempatan itu pula, Presiden Anak Yatim Indonesia itu juga menyampaikan program unggulan Tanah Bumbu, yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

“Saat ini ada 171 Masjid di Tanah Bumbu yang diupayakan agar pantas menjadi tempat belajar sekaligus menjadi tempat menginap anak-anak belajar ilmu agama dan menjadi penghafal Al-Quran,” kata Zairullah.

Program ini mendapat dukungan dari para orang tua mereka karena mampu mengurangi efek negatif penggunaan handphone.

Berdasarkan laporan dari para Kepala Desa, guru mengaji, dan para orang tua, anak-anak program SDSM ini sudah banyak yang hafal quran mulai dari 1 sampai 4 juz bahkan lebih.

Melalui program SDSM ini, sambung Zairullah berharapkan anak-anak Tanah Bumbu kedepannya menjadi generasi yang cerdas, pintar, kaya dan dermawan, serta menjadi tokoh nasional seperti Menteri bahkan menjadi Presiden Indonesia.

Sementara itu, KH M. Zhofaruddin mengatakan barang siapa yang bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat-nikmat-Nya, maka Allah SWT akan menambah nikmat kepadanya.

Ia juga mengajak agar jamaah menghidupkan kegiatan keagamaan seperti tablig akbar yang mendatangkan keberkahan. Karena dengan berkumpulnya jamaah, habib, dan ulama, serta memperbanyak shalawat maka akan semakin banyak mendatangkan berkah bagi Tanah Bumbu.

Adapun Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e pelaksanaannya dari tanggal 20 Mei – 4 Juni 2023. Tema Mappanre Ri Tasi’e tahun 2023 yaitu “Nelayan Berkah, Tanah Bumbu Sejahtera”. (Rel)

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya