Perbup Percepatan Penurunan Stunting Disosialisasikan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2024 tentang Percepatan Penurunan Stunting Terintegrasi.

Sosialisasi di laksanakan di Ruang Rapat Bersujud I, Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Gunung Tinggi Senin (27/5/2024).

Kegiatan ini di gelar dalam rangka percepatan penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tanah Bumbu melalui Kabid Pengendalian Penduduk Zainal. Mengatakan terbitnya Perbup ini untuk memperkuat landasan hukum dan kebijakan percepatan penurunan stunting.

“Dalam rangka memberikan payung hukum atas segala ikhtiar kita dalam menurunkan angka prevalensi stunting itu. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerbitkan Perbup ini,” katanya.

Sosialisasi ini, katanya, di harapkan seluruh tim dapat semakin termotivasi. Dan semakin memiliki komitmen yang kuat dalam bersama-sama melakukan pencegahan stunting di Tanbu.

Sementara itu, narasumber dari Bappedalitbang Tanbu, Arwin Hartono, juga berharap dari adanya Perbup ini dapat berdampak positif. Sebagai pedoman bagi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa/Kelurahan dalam menyusun dokumen perencanaan, implementasi, pemantauan dan evaluasi program, kegiatan, dan sub kegiatan dalam upaya Konvergensi percepatan dan penurunan Stunting terintegrasi di daerah.

Selain itu, hal ini juga bisa mendorong upaya pencegahan stunting dengan pelayanan yang maksimal mengintegrasikan dan menyelaraskan program, kegiatan dan sub kegiatan terkait penurunan Stunting secara terpadu untuk di laksanakan dengan terarah dan tepat sasaran.

Juga menguatkan komitmen mulai dari perencanaan, implementasi, pemantauan dan evaluasi atas pelaksanaan bidang tugas masing-masing dalam rangka pencapaian target antara penurunan stunting di daerah.

Adapun yang menjadi sasaran dari sosialisasi kali ini adalah tim percepatan penurunan stunting di Tanbu, para camat, dan warga masyarakat. (Ddn)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya