Pemkab Tanbu Hadiri Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Gedung Mahligai Kapet, Minggu (02/06/2024) Malam.

Di hadiri oleh, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Ketua KPU Tanah Bumbu beserta jajaran.

KPU kabupaten/kota se-Kalsel, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, DPRD Tanah Bumbu, Seluruh PPS dan PPK Tanah Bumbu, para Camat beserta Instansi Vertikal, masyarakat dan tamu undangan.

Selain di ramaikan dengan mengundang penampilan Band Lokal dan Band Nasional, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pemberian informasi dan sosialisasi.

Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, yang akan di adakan secara serentak pada 27 November 2024.

Puryadi selaku Ketua KPU Tanah Bumbu menyampaikan bahwa malam ini, menjadi malam berkesan dan penuh makna dalam peluncuran Pemilihan kepala daerah.

Ia juga melaporkan, tahapan pelaksanaan pilkada di Tanah Bumbu sudah di mulai sejak 16 Mei 2024, dengan melakukan pelantikan PPK berjumlah 60 orang dari 12 kecamatan.

Serta perekrutan tenaga PPS di 157 desa, sehingga Ketua KPU Puryadi menyatakan siap melakukan tahapan selanjutnya.

Adapun KPU telah menerima Daftar Pemilih Potensial Pemilu sebanyak 242.845 calon pemilih yang akan di Coklit (Pencocokan dan Penelitian) di lapangan.

“Semoga tahapan selanjutnya bisa yerlaksana dengan sukses dan lancar,” tutur Puryadi.

Pada kesempatan ini, ia juga meminta bantuan dan fasilitasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk kantor sekretariat dan tenaga.

Pada peluncurkan kali ini, KPU turut serta meluncurkan maskot yaitu Si Matabulat, memiliki filosofi Ikan Tenggiri, sebagai simbol pergerakan dinamis dan kelompok yang besar.

Single Pemilu “Meraih Kemenangan” melambangkan siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu pada Pilkada 27 November nantinya, merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Tanah Bumbu.

Ketua KPU Kalsel, Dr. Andi Tenri Sompa, mengatakan jika peluncuran ini, merupakan ajang melakukan sosialisasi memperkenalkan kepada masyarakat tentang Pemilu.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada nantinya, berjalan lancar, damai dan sentosa seperti Pemilihan Pileg kemaren,” katanya.

Menurut Tenri, Tanah Bumbu merupakan salah satu barometer Indonesia dalam Pemilihan Kepala Daearah. Event Pilkada di Tanah Bumbu selalu mencuri perhatian banyak pihak di seluruh Indonesia, dimana animo masyarakat luar biasa.

Perhatian yang cukup besar ini, sehingga pihak Pemerintah dan Pihak Keamanan, dapat membantu menjaga keharmonisan Pilkada di Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu di wakili Sekda Tanbu H Ambo Sakka  mengucapkan selamat atas terlaksananya tahapan Pilkada Tahun 2024.

Sekda menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan konstitusi negara, yakni setiap 5 tahun sekali di adakan Pemilu, sebagai kelangsungan pembangunan.

“Pemerintah Daerah berharap, pelaksanaan Pemilu ini, dapat kita laksanakan sebaik-baiknya,” pesan Sekda.

Di balik prestasi Tanah Bumbu yang mengagumkan dan permasalahan yang harus di tuntaskan, maka perlu adanya pemimpin terbaik.

Adapun Sekda menanggapi permintaan Ketua KPU Tanah Bumbu untuk menyiapkan sekretariat dan staf di setiap kecamatan. (Fit)

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya