Pembukaan MTQ XXI Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu

pembukaan mtq

BATULICIN – MTQ XXI Tingkat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) resmi di buka pada Selasa (29/5/2024) di Desa Hidayah Makmur.

Acara tersebut turut di hadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

Camat Simpang Empat, Abdul Muis, dalam sambutannya menekankan pentingnya MTQ sebagai barometer hasil kegiatan pembelajaran Al-Qur’an di tengah masyarakat.

“Kami berharap MTQ ini bukan hanya sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi juga sebagai alat ukur keberhasilan pembelajaran Al-Qur’an di masyarakat,” ujarnya.

Abdul Muis juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, seperti program SDSM dan gerakan Mencuci Kaki Ibu.

“Program ini penting untuk memperkuat nilai-nilai islami dalam lingkungan keluarga dan sosial,” tambahnya.

Selain itu Abdul Muis menekankan bahwa nilai-nilai Al-Qur’an harus menjadi rujukan utama dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, dan bernegara.

Hal tersebut menurutnya, akan membentuk karakter bangsa yang berakhlak mulia dan berintegritas tinggi.

Kades Hidayah Makmur Rudi Hartono melaporkan  MTQ berlangsung dari 29 Mei hingga 1 Juni dengan total peserta mencapai 330 orang.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh unsur masyarakat Desa Hidayah Makmur,” katanya.

Rudi Hartono juga menambahkan, pelaksanaan MTQ ini merupakan wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan warga desa.

“Dukungan dari masyarakat sangat luar biasa, dan ini menjadi salah satu faktor kesuksesan acara ini,” ungkapnya.

MTQ XXI Tingkat Kecamatan Simpang Empat diharapkan mampu menjadi ajang yang tidak hanya memperkuat kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Acara tersebut juga di harapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah tanah bumbu untuk menciptakan masyarakat yang religius dan berakhlak mulia.

Acara pembukaan ini di isi dengan kegiatan seperti pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an Para peserta dan pengunjung tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang telah di susun dengan baik oleh panitia.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat MTQ XXI Tingkat Kecamatan Simpang Empat di harapkan berjalan lancar dan sukses.

Membawa dampak positif bagi perkembangan keagamaan di Kabupaten Tanah Bumbu. (Dwn)

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya