Kadis Diskominfosp Membuka Kegiatan Sosialisasi KIM

kim

Batulicin- Kepala dinas komunikasi informatika statistik dan persandian kabupaten Tanah bumbu menggelar sosialisasi kelompok informasi masyarakat (KIM).

Kegiatan tersebut di gelar pendopo serambi Madinah tanah bumbu dengan menggandeng kecamatan dan desa sebagai sasaran sosialisasi KIM (29/05/2024).

Sosialisasi awal tersebut di ikuti 3 kecamatan yang ada di tanah bumbu diantaranya kecamatan batulicin, kusan hilir, dan kusan tengah.

Sosialisasi kelompok masyarakat (KIM) bertujuan memberikan referensi tekhnologi informasi terhadap masyarakat dan kelompok yang ada di desa.

Bukan hanya fokus ke arah pengembangan informasi tekhnologi tetapi sosialisasi KIM tersebut juga menyasar pengembangan-pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di desa-desa.

Membantu mengatasi kesenjangan pengelolaan informasi masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih cerdas dan terbuka terhadap perkembangan tekhnologi.

Kepala dinas diskominfosp Al Husain Mardani mengungkapkan peran sosialisasi tersebut bertujuan memberikan ruang kepada masyarakat agar lebih melek terhadap penggunaan tekhnologi dan informasi.

“Menjadi solusi terhadap Kesenjangan informasi masih terjadi di pelosok/desa” ungkapnya.

Kesenjangan yang terjadi di masyarakat di sebabkan karena informasi dan keterbatasan faktor pendukung yang masih tidak merata.

Seperti jaringan dan tekhnologi yang belum menyentuh secara keseluruhan di masyarakat.

Ahmad Salehuddin selaku Kepala bidang informasi komunikasi publik menegaskan pentingnya perhatian dan dukungan terhadap program-program yang mendukung pemerataan dan pengembangan teknologi dan informasi di masyarakat.

“Mendukung pembangunan wilayah masing-masing di desa dan pembangunan daerah menuju serambi Madinah ” tegasnya.

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya