Silaturahmi Dan Rakor Forum RT Se-Tanah Bumbu

BATULICIN – Silaturahmi Dan Rakor Forum RT Se-Tanah Bumbu. Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar menghadiri silaturahmi sekaligus rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh RT, Senin (22/5/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Empat.

Kegiatan silaturahmi dan rakor forum RT merupakan pertemuan antara Bupati beserta jajarannya dengan seluruh RT yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang ada di lingkungan desa masing-masing.

Camat Simpang Empat Yamani mengatakan kegiatan silaturahmi dan rakor ini sebenarnya sudah terjadwalkan sebelumnya pada saat peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-20 pada bulan april lalu, akan tetapi terkendala dengan kegiatan hari jadi sehingga hari ini baru dapat dilaksanakan.

“Melalui kegiatan ini tentunya saya berharap kepada semua RT yang berhadir dapat menyampaikan apa saja yang menjadi permasalahan yang ada di desa dan lingkungan masing-masing,” Kata Camat Simpang Empat.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutanya memgatakan pertemuan ini merupakan pertemuan khusus dengan seluruh RT dalam rangka bersilaturahmi dan melaksanakan rapat koordinasi.

RT merupakan ujung tombak penerintahan, yang mulai dari tingkat paling bawah. Yakni desa, kecamatan hingga kabupaten dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, pada tahun 2024 mendatang kami bersama-sama dengan DPRD. Akan menaikan insentif para RT yang semula Rp 1 juta perbulannya menjadi Rp 1,5 juta perbulan.

Hal ini agar para RT lebih giat dan lebih profesional untuk bekerja membantu kepala desa. Dalam melaksanakan program pembangunan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Dengan kenaikan insentif para RT saya berharap. Seluruh RT lebih giat lagi bekerja untuk membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan pada desanya masing-masing,” kata Bupati.

Rencananya Bupati akan menghadiri silaturahmi dan rakor dengan seluruh RT di enam kecamatan. Yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Karang Bintang, Kecamatan Mentewe, Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah. (iwn)

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya