Bappedalitbang Tanbu Sosialisasi Aplikasi “Simple Plan” di Desa Kerta Buwana

BATULICIN – Bappedalitbang Tanah Bumbu (Tanbu) telah melakukan sosialisasi perencanaan pembangunan secara aktif melalui Aplikasi “Simple Plan”.

Sosialisasi bertempat di Gedung Pertemuan Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (10/10/2023).

Kabid Ekosdainfraswil Bappedalitbang Tanbu, M Untung RLU mengatakan sosialisasi aplikasi “Simple Plan” bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Melalui sarana yang mudah di akses secara real time. Sehingga terwujudnya percepatan pembangunan sesuai yang telah di targetkan dalam RPJMD 2021-2026.

Ia mengatakan melalui aplikasi “Simple Plan” ini seluruh masyarakat memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan.

Hal ini tentu akan memberikan kemudahan bagi SKPD dalam menginventarisasi serta menganalisis usulan tersebut untuk selanjutnya menjadi salah satu dasar pengambilan keputusan dalam penyusunan dokumen perencanaan daerah.

Harapannya dengan adanya apalikasi tersebut tentunya dapat membantu dalam mewujudkan visi kabupaten tanah bumbu menjadi kabupaten maju unggul mandiri religus dan demokratis.

“Targetnya seluruh desa di Tanbu menerapkan aplikasi ini. Untuk sementara yang menjadi pilot project adalah Desa Wanasari, Desa Tanete, dan Desa Kerta Buwana.

Selain desa Kerta Buwana, sosialisasi juga di lakukan di Desa Tanete, Selasa (10/10/2023).

Hadir pada sosialisasi di Desa Kerta Buwana, Camat Sungai Loban di wakili Sekcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sungai Loban, Kepala Desa Kerta Buwana, Ketua BPD Kerta Buwana, Perangkat Desa, Kepala Dusun Ketua RT, Karang Taruna, Bendesa Adat, Pemuka Agama, dan Guru Pasraman Program SDSM Desa Kerta Buwana. (fhy)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

 

 

Related posts

Dinkes Tanbu Temu Lintas Sektor Program Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Diskominfosp gelar Pelatihan Pengelola Pengaduan Aplikasi SP4N-LAPOR! bagi Pejabat dan Admin Puskesmas di Tanah Bumbu

Asisten II Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Batulicin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Baca Selengkapnya