Pemerintahan

Zairullah Silaturahmi dengan Kepala Desa se-Tanah Bumbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan para Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (8/2/2023) bertempat di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati di Batulicin.

Silaturahmi yang dibalut dengan suasana kekeluargaan tersebut berlangsung dengan hangat dan santai.

Dikatakan Bupati, pertemuan dengan para Kepala Desa ini terkait dengan perkembangan implementasi Serambi Madinah program Satu Desa Satu Masjid.

“Pertemuan ini untuk pemantapan program satu desa satu masjid,” sebutnya.

Zairullah minta agar program satu desa satu masjid berlangsung dengan sekses sehingga upaya pemerintah daerah mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas, kompetitif, religius, dan berakhlak mulia terwujud.

Selain itu, pada pertemuan dengan 171 Kepala Desa, Zairullah juga minta agar Kepala Desa mendata masyarakat miskin diwilayahnya masing-masing.

Data tersebut nantinya digunakan untuk akurasi data kemiskinan yang akan diupdate pada Mei 2023 mendatang.

“Saya harap dalam satu minggu kedepan data warga miskin sudah diperoleh oleh Kepala Desa dan dilaporkan ke Dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” ungkap Zairullah.

Data angka kemiskinan tersebut akan digunakan oleh pemerintah daerah untuk membantu warga yang benar-benar miskin dan berhak mendapatkan bantuan, seperti permodalan usaha sehingga kedepannya angka kemiskinan (masyarakat miskin dan miskin ekstrim) dapat diselesaikan di akhir tahun 2023 mendatang. (adi)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link