Pemerintahan

Zairullah Azhar buka Musrenbang, sehari kunjungi sembilan kecamatan

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar membuka Musrenbang RKPD Tahun Rencana 2025 Tingkat Kecamatan. Dalam sehari, orang nomor satu di Bumi Bersujud itu mengunjungi sembilan kecamatan sekaligus.

Jumat (1/3/2024), secara estafet Bupati Zairullah Azhar membuka Musrenbang. Kecamatan yang di kunjungi yaitu Batulicin, Kusan Tengah, Kusan Hilir, Sungai Loban, Angsana, Teluk Kepayang, Kusan Hulu, dan Kuranji.

Bahkan, sehari sebelumnya, Bupati Tanbu bersama Kepala SKPD mengunjungi tiga kecamatan yakni Simpang Empat, Mantewe, dan Karang Bintang.

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Penguatan Daya Saing SDM yang Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

Dengan tema itu, di tiap Kecamatan, Zairullah dalam sambutannya lebih menitikberatkan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati menyampaikan berbicara pembangunan masa depan, maka SDM adalah kunci keberhasilan sebuah negara.

Bupati menginginkan melalui pengembangan SDM Tanah Bumbu bisa maju seperti daerah lain.

“Sebagai contoh, Negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang yang berhasil menjadi negara maju. Karena mereka dulunya merancang strategi dalam rangka membangun masa depan dengan menitik beratkan pada SDM.,” kata Bupati di Kecamatan Kuranji , Jumat (1/3/2024).

Untuk itu, pada pembahasan musrenbang kali ini, Bupati mengajak semua pihak fokus menjadikan generasi akan datang menjadi cerdas dan berkualitas. (Ewin)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya