Pemerintahan

Zairulah Azhar: Irigasi Pertanian Di Tanbu Harus Maju

BATULICIN – Pertanian di Tanah Bumbu diharapkan menjadi penyokong kekuatan di Tanah Bumbu. Mengingat andalan daerah ini kedepan akan difokuskan pada pertanian.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat menyambut kedatangan pihak SMK Negeri Pertanian Pembangunan Banjarbaru, sekaligus Pendatangan MOU dengan pemerintah daerah, Senin (24/05/2021) di ruang rapat Bupati.

Meski itu ucap Zairullah, pemerintah daerah saat ini sedang merencakan pembangunan waduk irigasi di Sungai Kusan. Keuntungan dari terwujudnya waduk tersebut diharapkan menunjang peningkatan kehidupan para Petani di Tanah Bumbu.

“Petani kita harus maju dengan adanya waduk irigasi itu, dan Insyaallah dengan adanya waduk itu kita tidak kalah dengan Riam Kanan,” terangnya.

Lanjutnya, keberadaan waduk tidak hanya berfungsi menjadi andalan pertanian namun sebagai pencegah terjadinya banjir yang kerap melanda saat ini.

Selain itu pula Zairullah menambahkan. Tanah Bumbu sudah dipersiapkan sebagai penyangga ibukota baru. Tentu suplai air di ibukota negara yang baru sangat membutuhkan itu.

“Kita yakin pada kedepannya tentu adanya saling sinergi, pertaniannya maju dan irigasi tersedia maka diharapkan akan bisa memenuhi kebutuhan ibukota RI yang baru,” pungkas Zairullah. (Win)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya