Pemerintahan

Wujudkan Hidup Bersih dan Sehat, PKK Tanbu Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan dan Gosok Gigi

BATULICIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar kegiatan gerakan cuci tangan pakai sabun dan gosok gigi.

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN Kuranji Kecamatan Kuranji, Senin (16/10/2017) dihadiri ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak.

Gerakan cuci tangan dan gosok gigi bertujuan untuk melatih dan membiasakan anak-anak agar menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas, sejahtera, dan bertaqwa.

Kegiatan diawali dengan senam bersama pelajar SDN Kuranji dan TK Kusuma Bangsa.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Erwinda Mardani mengharapkan gerakan cuci tangan dan gosok gigi ini menjadi kebiasaan yang selalu diterapkan oleh anak-anak maupun masyarakat. Karena hal ini akan melatih anak agar selalu menjaga kebersihan.

thumbnail (2)

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk berpola hidup yang sehat. Salah satunya adalah dengan menggosok gigi dan mencuci tangan dengan sabun, baik sebelum melakukan aktifitas maupun sesudah melakukan aktifitas,” ujarnya.

thumbnail (5)

Erwinda mengingatkan kembali tentang manfaat pola hidup bersih yang tentunya mampu menghindarkan diri dari serangan penyakit.

Dikatakan Erwinda, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan bisa berkelanjutan dilaksanakan oleh para pelajar dirumah masing-masing dengan benar dan teratur. (Fik/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya