Pariwisata

Wisata Pelajar Mengenalkan Potensi Wisata di Tanbu

BATULICIN – Puluhan pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) mengikuti Wisata Pelajar Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tanbu.

Wisata pelajar yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut merupakan Program Pengembangan dan Promosi Pariwisata Nusantara. Adapun tujuan wisata pelajar yaitu Pantai Angsana dan Goa Liang Bangkai.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Disporapar Tanbu, M Samsir, Rabu (4/10/2017) di Pantai Angsana mengatakan perjalanan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi- potensi yang ada di Pantai Angsana kepada para pelajar. Karena masih ada para pelajar yang belum memiliki kesempatan untuk mengunjungi pantai ini.

Sementara itu, Kepala Desa Angsana, Sayid Sultan Hasan , menyampaikan terima kasih atas antusiasme para pelajar beserta para guru pendamping yang datang dan menjadikan pantai angsana sebagai tujuan wisata pelajar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Disporapar Tanbu yang selalu aktif dalam melakukan promosi Pantai Angsana yang ada di desanya.

Terkait perjalanan wisata pelajar ini, Ia menyayangkan waktu kunjungan yang terbatas dan mendadak, sehingga belum dapat menjamu secara maksimal peserta rombongan. Apabila ada program seperti ini lagi kedepannya maka ia akan menyediakan kapal gratis untuk para pelajar melakukan snorkling di terumbu karang.

Sekolah yang pelajarnya mengikuti perjalanan Wisata Pelajar kali ini antara lain dari SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat SMAN 1 Simpang Empat, SMKN Kusan Hilir, SMK Tunas Bangsa daan SMK Pelayaran DDI.

Selanjutnya, pada tanggal 5 Oktober 2017, wisata pelajar melanjutkan perjalanan Wisata Pelajar ke Gua Liang Bangkai Kecamatan Mantewe. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Dorong pengembangan UMKM, Pemkab Tanbu Apresiasi Bazar Ramadan PT BIB

admin

Bupati Tanah Bumbu buka Ramadan Cake Fair 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link