Pemerintahan

Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Tanah Bumbu

BATULICIN – Modus penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Muh. Rusli terjadi. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk waspada dan tidak mudah percaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanbu, Ardiansyah, Senin (29/03/2021) mengatakan agar masyarakat waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan kepala daerah.

Salah satunya, yaitu mengatasnamakan Wabup Tanbu yang baru-baru ini terjadi.

“Sudah dikonfirmasi. Wabup tidak pernah me WA seperti itu. Informasi yang beredar mengatasnamakan Wabup tersebut adalah Hoax,” ujar Ardiansyah.

Adapun modus penipuan tersebut seperti dalam percakapan melalui aplikasi WhatsApp (WA), orang yang mengatasnamakan Wabup mengirim pesan menanyakan apakah ia sedang terhubung dengan pengurus asrama putri Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Ia pun mengenalkan diri sebagai Muh. Rusli Wabup Tanbu.

Selanjutnya, dalam percakapan itu Ia menyampaikan tujuannya menghubungi untuk menyampaikan amanah dari Bupati Tanbu untuk menyalurkan donasi ke asrama dan ponpes khususnya yang masih diwilayah Tanbu. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya