Pemerintahan

Warga Kampung Wellbeing Terima Bantuan Sembako

BATULICIN – Warga perumahan pra sejahtera Kampung Wellbeing di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Kamis (13/08/2020).

Bantuan itu diserahkan pangsung oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor dan Wakil Bupati (Wabup) Tanbu H Ready Kambo dengan didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat.

Bupati H Sudian Noor menyampaikan alasan kenapa ia dan Wabup mengunjungi tempat itu sekaligus memberikan bantuan sembako.

Menurutnya pemimpin harus hadir di tengah masyarakat untuk melayani mereka. Karena mereka terpilih untuk menjadi pemimpin juga karena masyarakat.

“Masyarakat adalah yang tertinggi. Masyarakat harus dilayani dengan terbaik,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada warga yang hadir untuk bisa saling membantu antar warga, hingga muncul rasa kebersamaan yang tinggi antar warga.

Sementara itu Wabup H Ready Kambo mengharapkan masyarakat Kampung Wellbeing tetap menjaga protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam kehidupannya sehari-hari. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Adapun bantuan itu berisikan keperluan sehari-hari seperti beras, mie instan, makanan kaleng, saos, kecap manis, teh, gula, minyak goreng dan tepung terigu.

Kampung Wellbeing sendiri adalah perkampungan untuk warga pra sejahtera yang belum memiliki rumah. Di tempat itu, mereka mendapat tempat tinggal yang layak dan mereka juga diberikan kesempatan untuk berusaha guna meniti jalan menuju ke taraf hidup yang lebih baik. (Rel)

Berita Terkait

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya