Pemerintahan

Warga Jompo di Kelurahan Tungkaran Pangeran Dapat Bantuan Paket Bahan Pokok

BATULICIN – Tiga orang tua jompo di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat menerima bantuan paket bahan pokok dari Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah dan Ketua DWP Tanbu Hj Mulyawati.

Paket bahan pokok tersebut diserahkan pada saat pembukaan Pasar Murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yang diselenggarakan di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Senin (27/05/2019) pagi.

Selain paket bahan pokok, sebanyak 5 (Lima) orang tua jompo warga kelurahan Tungkaran Pangeran juga menerima bingkisan dan santunan yang diserahkan Ketua TP PKK Tanbu dan Ketua DWP Tanbu.

Sementara itu, terkait kegiatan Pasar Murah HBKN terpantau ramai dan disambut antusias oleh warga Tungkaran Pangeran.

IMG-20190527-WA0026

Pada kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu bekerjasama dengan TP PKK dan DWP Tanbu ini, pihak panitia menyediakan sebanyak 250 paket bahan pokok dengan harga murah.

Adapun paket seharga Rp 35.000 tersebut isinya gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 botol, dan margarin 1 bungkus.

Selain dalam bentuk paketan, pihak penyelenggara juga menjual bahan pokok lainya dengan harga murah diantaranya minyak goreng Rp 10 ribu/liter, gula pasir Rp 10 ribu/kg, tepung terigu Rp 6 ribu/kg, kacang tanah Rp 23 ribu/kg, telor ayam Rp.45 ribu/rak, beras mikongga Rp 28 ribu/gantang, kue kaleng, kopi, teh, sayur, dan lainnya.

Kepala Disdagri Tanbu, H Deny Harianto, mengatakan kegiatan pasar murah HBKN ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah pada saat menjelang lebaran.

IMG-20190527-WA0025

Kegiatan pasar murah HBKN dilaksanakan dua kali yaitu di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Senin (27/05/2019) dan Kelurahan Kampung Baru, Rabu (29/05/2019).

“Selain pasar murah HBKN hari ini, pasar murah ramadhan juga sudah dilaksanakan di 10 Kecamatan,” ujar H Deny seraya mengatakan kegiatan pasar murah ini terselenggara atas dukungan dan perhatian dari Bupati H Sudian Noor, Wabup H Ready Kambo, dan Sekda H Rooswandi Salem.

Adapun kegiatan pasar murah HBKN didukung pula oleh Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, PT Alfamart, PT Indomaret, PT Khalimas Kharisma, dan PT Pulau Baru Jaya.

Hadir pada kegiatan pasar murah HBKN yaitu Camat Simpang Empat Ferdy Yospi beserta Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat Dewi Hariani, Lurah Tungkaran Pangeran Hj Rima, dan tamu undangan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya