Pemerintahan

Warga Desa Sungai Rukam Turut Peringarti Hari Jadi Kabupaten

BATULICIN – Kemeriahan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Tanah Bumbu merambah hingga ke pedesaan.

Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu saat peringatan HUT Tanbu.

Perangkat desa setempat dalam rangka memperingati hari jadi tersebut menggelar jalan sehat serta panen raya yang dilaksanakan pada Sabtu (06/04/2019).

Kegiatan jalan sehat dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem dan beberapa pejabat SKPD.

Kepala Desa Sungai Rukam Juhdan menyampaikan kegiatan ini merupakan sebuah wujud rasa kebersamaan warga desa dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 yang jatuh pada tanggal 8 April 2019.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini apalagi ditambah dengan kedatangan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu yang menyempatkan hadir pada acara tersebut,” tambahnya.

IMG-20190406-WA0001

Sekda H. Rooswandi Salem sebelum melepas rombongan jalan sehat menyampaikan kegiatan ini merupakan langkah pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat Tanah Bumbu bahwa peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu sudah semestinya disyukuri bersama dan dimeriahkan hingga ke tingkat desa.

Berkaitan dengan semakin dekatnya Pemilu 2019. Sekda berpesan untuk bijak dalam menyikapi pesta demokrasi yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

“Jadilah pemilih yang cerdas baik itu dalam hal memilih Presiden maupun dalam memilih calon anggota legislatif (Caleg),” sebutnya.

Hadir pula pada acara tersebut Anggota DPRD H. Basaluddin Salem, pejabat SKPD, unsur Muspika dan tokoh masyarakat lainnya.

Selanjutnya, Sekda H. Rooswandi Salem menyinggahi Desa Anjir Baru yang juga melaksanakan jalan sehat. (Fik)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya