Pemerintahan

Warga antusias sambut Safari Ramadan Bupati Zairullah Azhar

BATULICIN – Warga antusias menyambut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar saat Safari Ramadan di Desa Bunati, Kecamatan Angsana, Senin (18/3/2024).

Kedatangan Zairullah beserta rombongan dengan agenda buka puasa dan salat magrib berjamaah tersebut di sambut gembira dan antusias warga.

Masjid Al-Hidayah tampak penuh. Baik orang tua, dewasa, maupun anak-anak setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Zairullah Azhar mengaku bahagia dapat bersilaturahmi kembali dengan warga Desa Bunati.

Kepada warga, Bupati membeberkan program unggulan Pemkab Tanbu, yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan Gerakan Mencuci Kaki Orang Tua (Ibu).

“Dua program unggulan tersebut saling berkaitan. Tujuannya adalah agar anak-anak kita menjadi anak yang saleh dan salehah, serta sungguh-sungguh berbakti kepada orang tua khususnya Ibu,” ucapnya.

Warga antusias

Terkait program SDSM di Desa Bunati ini, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah di laksanakan dengan baik. Dengan hasil, banyak anak-anak hafal Quran di desa tersebut.

“Mereka yang hafal Quran pasti cerdas otaknya, dan Insya Allah menjadi orang yang sukses,” ujar Bupati.

Sementara itu, Camat Angsana Taryono melaporkan bahwa program SDSM di Kecamatan Angsana saat ini sudah menghasilkan anak-anak penghafal Quran, satu sampai empat juz.

Sedangkan untuk program Mencuci Kaki Ibu, sebanyak sembilan desa di Kecamatan Angsana sudah melaksanakan program tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah Desa Bunati.

“Alhamdulillah Masjid Al-Hidayah tahun 2024 ini mendapatkan bantuan hibah sebesar Rp 100 Juta,” ucapnya.

Warga antusias

Adapun Safari Ramadan Pemkab Tanbu di Desa Bunati juga di rangkai dengan penyerahan bantuan dana hibah pembangunan masjid. Kemudian bantuan sosial untuk anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Serta melaksanakan program Mencuci Kaki Ibu yang di saksikan langsung Bupati Zairullah Azhar, Sekda Ambo Sakka, dan Kepala SKPD Pemkab Tanbu. (Ddi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya