Pemerintahan

Warga 3 Desa Terima BLT

BATULICIN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa bagi warga terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan oleh pemerintah.

Pada Sabtu (09/05/2020), giliran warga di 3 desa Kecamatan Kusan Hilir yang mendapat BLT itu. Yaitu Desa Pakatellu, Rantau Panjang Hulu dan Salimuran.

Untuk Desa Pakatellu ada sebanyak 27 warga penerima BLT. Kemudian untuk Desa Rantau Panjang Hulu sebanyak 18 orang, sedangkan Desa Salimuran sebanyak 78 orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nahrul Fajeri menyampaikan para penerima bantuan itu merupakan warga terdampak dari pandemi Covid-19, namun belum menerima bantuan sejenis.

“Mereka ini yang penghasilannya berkurang bahkan hilang akibat pandemi. Seperti pedagang kecil, pekerja harian atau buruh lepas. Namun mereka belum pernah dapat bantuan sebelumnya,” jelas Nahrul.

Kemudian lanjutnya, mereka juga didata oleh Ketua RT di masing-masing desa. Hal ini agar tidak terjadi tumpang tindih data penerima bantuan di desa bersangkutan.

Turut berhadir dalam penyerahan BLT tersebut anggota DPRD Tanbu, kepala desa setempat beserta para aparat desa. (Rel)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya