Pemerintahan

Wabup Sudian Noor Buka Rapat Kerja Pendamping Desa

BATULICIN – Rapat Kerja Tenaga Pendamping Desa (TPD) dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Jum’at (8/12/2017).

Rapat Kerja dibuka dan dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Sudian Noor.

Peserta rapat terdiri dari para pendamping desa dari Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Simpang Empat.

Raker dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan TPD dalam proses pendampingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

IMG-20171208-WA0025
“Rapat kerja hari ini dimaksudkan untuk memantapkan pembuatan data desa berupa Profil Desa/Kelurahan, Indeks Desa Membangun, dan Program Keluarga Harapan,” kata Sudian Noor.

IMG-20171208-WA0026
Melalui rapat kerja ini pula, pemerintah daerah meminta agar TPD dapat fokus dalam mendata seluruh instrumen data administratif terkait desa. Karena data-data tersebut menjadi salah satu indikator yang ikut menentukan jumlah dana desa yang dialokasikan Negara melalui APBN Dana Desa.

Pada kesempatan itu, Wabup Sudian Noor juga meminta TPD untuk membantu desa dalam membentengi diri masyarakatnya dari pengaruh narkoba dan pengedarannya. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya