Pemerintahan

Wabup Sudian Noor Buka Rakoor PKH Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN – Guna meningkatkan kesamaan gerak dan langkah dalam rangka pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Bumi Bersujud, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan Rapat Koordinasi PKH Tingkat Kabupaten.

Rakoor dilaksanakan di Aula Setda Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (6/12/2017) bertujuan agar pelaksanaan PKH ditingkat Kabupaten dan Kecamatan dipahami kebijakan dan peran serta instansi masing-masing dalam mendukung PKH.

Rakoor juga untuk mengindentifikasi potensi masalah dan potensi pendukung untuk merumuskan solusi dalam proses pelaksanaan Program Keluarga Harapan.

Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor saat membuka Rakoor PKH mengatakan PKH bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

Wabup menghimbau, kepada seluruh pejabat instansi terkait untuk bersama-sama mendukung dan mengawal PKH agar berjalan optimal dan terjalin sinergitas antara program pemerintah daerah lainnya sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga kurang mampu di Tanah Bumbu.

Dalam Rakoor tersebut juga disampaikan sosialisasi kebijakan baru dan persiapan PKH tahun 2018.

Rakoor dihadiri Camat, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bappeda, Kementerian Agama Tanbu, Dinas Sosial, Bank BRI, Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten, dan pelaksana Program Keluarga Harapan Kab Tanbu.

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya