Pemerintahan

Wabup Muh. Rusli: Tetap Waspada Hadapi Banjir

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli meminta seluruh pihak terkait untuk terus waspada dan selalu siap bersama-sama mengantisipasi dampak bencana banjir yang sedang melanda wilayah Kecamatan Satui.

Hal ini disampaikannya pada saat mendampingi kunjungan Pj Gubernur Kalimantan Selatan, pada Minggu ((16/05/2021) di beberapa tempat yang terdampak di Kecamatan Satui.

Menurutnya, banjir yang terjadi itu telah menjadi perhatian seluruh komponen, baik dari pemerintah, TNI/Polri, maupun masyarakat sendiri.

“Kejadian bencana seperti ini tentunya harus kita waspadai. Kita bersama-sama dalam mengantisipasi pasca terjadinya bencana banjir ini,” ucap Rusli.

Rusli juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA ke wilayah terdampak banjir di Kecamatan Satui. Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian sosial bagi seluruh masyarakat di wilayah terdampak tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka melaporkan dampak banjir yang terjadi kepada Pj Gubernur Kalsel, serta langkah penanganan yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan pihak terkait lainnya.

Dari laporannya, ada dua tempat pengungsian yang digunakan menampung pengungsi. Sedangkan bantuan yang diterima oleh posko induk berasal dari berbagai pihak, baik dari pemerintah kabupaten dan provinsi maupun unsur lainnya. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya