Wabup Muh. Rusli Donor Darah Sekaligus Serahkan Bansos

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli menghadiri kegiatan donor darah sekaligus ikut mendonor di Wisma Mandar, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (04/07/2021).

Donor darah yang dilaksanakan itu merupakan kerjasama antara Laskar Banua Borneo dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Wabup Muh. Rusli dalam sambutannya mengapresiasi kegitan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI dan Laskar Borneo itu.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif bagi kita dan juga bagi PMI guna menambah stok darah yang ada di PMI Tanah Bumbu”, ujar Rusli.

Ia juga menambahkan, ketersediaan stok darah harus terus dijaga, karena itu kegiatan seperti ini akan mengurangi defisit stok darah di Bumi Bersujud.

Dengan donor darah yang dilaksanakan, tentu turut membantu pemerintah daerah dalam hal ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut Muh. Rusli juga menyerahkan bantuan sosial bagi janda, dan penerima lainnya.

Dalam kesempatan itu Rusli berpesan sekaligus mengingatkan tentang pandemi Covid yang masih terjadi. Juga agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti tetap memakai masker dan menghindari kerumunan tandasnya.

Sebelumnya Ketua LBB Batulicin H. Risdianto Haleng usai senam pagi bersama di halaman Wisma Mandar menyampaikan, donor darah yang digelar sudah lama hendak dilaksanakan namun baru saat ini terealisasi.

“Ini adalah bagian dari program LBB sebagai wujud kepedulian untuk membantu ketersediaan darah bagi PMI yang diperlukan masyarakat”, kata Risdianto.

Selain itu, kegiatan donor darah yang digelar ini tidak hanya terbatas untuk pengurus dan anggota LBB, tetapi juga masyarakat sekitar yang ingin mendonorkan darahnya. (Iwn)

No Responses

Comments are closed.