Wabup Muh. Rusli Buka Rakor Pengurus Bumdes

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) Muh. Rusli membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021, di Gedung PKK Kapet, pada Kamis (01/04/2021).

Rakor ini sendiri diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Menurut panitia penyelenggara, Sartika Dewi, dari 143 Bumdes yang terbentuk di Bumi Bersujud, ada 70 Bundes yang diundang.

Mereka ini lanjutnya adalah Bumdes yang masuk dalam kategori sehat menurut data tahun 2020.

“Kegiatan ini dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan usaha Bumdes serta meningkatkan benefit dan profit desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sekaligus memupuk pelaksanaan pembangunan di desa,” jelas Sartika.

Kegiatan itu turut menghadirkan narasumber dari PT Pos Indonesia Regional IX Kalsel, BRI Cabang Batulicin, PT Arinda Ananda Arsindo Balikpapan, Dinas PMD dan Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi P3MD Kemendes PDT.

Wabup Muh. Rusli turut mengapresiasi kegiatan itu sebagai wujud komitmen mendorong peningkatan perekonomian desa melalui penguatan Bumdes.

“Saya berharap semua pemangku kepentingan turut berkontribusi dan mengolah rencana kerja yang dapat meningkatkan program unggulan Bumdes,” pinta Rusli.

Sehingga keberadaan Bumdes dapat menjadi roda penggerak pertumbuhan perekonomian di daerah. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa. (Rel)

No Responses

Comments are closed.