Pemerintahan

Wabup Lepas Peserta Festival Pawai Tanglong Sambut Idul Fitri 1439 Hijriah

BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu) H Sudian Noor melepas secara resmi Festival Pawai Tanglong Malam Takbiran 1 Syawal 1439 Hijriah, Kamis (14/6/2018) malam.

Sebanyak 46 SKPD Pemkab Tanbu dan 8 Kelompok Masyarakat turut memeriahkan pawai tanglong dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

IMG-20180615-WA0021
Iring-iringan mobil hias tersebut dilepas pukul 21.00 Wita dengan start di Jalan Cappa Padang, Kelurahan Batulicin. Selanjutnya iring-iringan mobil hias menyusuri jalan utama kota Batulicin – Jalan Transmigrasi – Jalan Kodeco – dan Finish kembali di Jalan Cappa Padang.

Hadir pada Festival Pawai Tanglong, Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Rooswandi Salem, Pimpinan SKPD Pemkab Tanah Bumbu, dan tamu undangan lainnya.

IMG-20180615-WA0022
Dari pantauan dilapangan, seusai dilepas Wakil Bupati H Sudian Noor, pawai Tanglong berlangsung meriah. Masyarakat pun turut menyaksikan dari pinggir jalan raya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan kegiatan festival pawai tanglong merupakan agenda tahunan yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam Idul Fitri.
IMG-20180615-WA0023

Wabup berharap kegiatan festival ini setiap tahunnya semakin meriah dengan melibatkan semua unsur lapisan masyarakat seperti pihak swasta dan lainnya.

Terkait festival pawai tanglong ini, pihak panitia juga memberikan hadiah untuk peserta pawai tanglong dengan penampilan yang unik dan menarik. untuk kategori SKPD dan Umum. Dalam hal ini total hadiah secara keseluruhan sebesar Rp 198 juta. Adapun Juara 1 Rp 20 Juta, Juara 2 Rp 15 Juta, Juara 3 Rp 12 Juta, dilanjutkan dengan Juara Harapan 1, 2, dan 3. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya