Pemerintahan

Wabup H Ready Kambo Sampaikan Raperda APBD TA 2021

BATULICIN – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 disampaikan, Senin, (09/11/2020) dalam rapat rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Raperda itu disampaikan oleh Wakil Bupati H Ready Kambo, sedangkan rapat paripurna sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA yang didampingi Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmadi.

Bupati H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan H Ready Kambo mengatakan atas nama pihak eksekutif, mengucapkan terima kasih kepada unsur Pimpinan dan Anggota karena telah mengagendakan kegiatan rapat paripurna itu.

“Semoga dengan pelaksanaan rapat paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 ini, semakin meningkatkan kualitas bagi pelaksanaan pembangunan daerah, terutama dalam rangka menjalankan tugas pemerintahan guna mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang semakin maju, mandiri dan sejahtera,” sebutnya.

IMG-20201109-WA0028

Ia juga menyampaikan secara garis besar ringkasan rancangan APBD TA 2021, yaitu untuk Pendapatan sebesar 1,029 Trilyun rupiah, Belanja sebesar 1,386 Triliyun rupiah, dan Surplus atau Defisit sebesar 356 Milyar rupiah.

Sedangkan untuk untuk Pembiayaan Daerah, terdiri dari Penerimaan Pembiayaan sebesar 376 Milyar rupiah, Pengeluaran Pembiayaan sebesar 20 Milyar rupiah serta Pembiayaan Netto sebesar 356 Milyar rupiah.

Sebelum mengakhiri sambutan, ia meminta kiranya Raperda APBD TA 2021 tersebut dapat segera dibahas agar mendapat persetujuan bersama, untuk kemudian dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Sehingga setelah Peraturan Daerah tersebut ditetapkan dan berlaku efektif, dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu dan peningkatan kesejahteraan di Bumi Bersujud,” pungkasnya.

Turut berhadir dalam rapat paripurna unsur Forkopimda, anggota DPRD, pejabat SKPD, instansi vertikal, perusda, perbankan dan undangan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya