Pemerintahan

Wabup: “Jadilah Ujung Tombak Dalam Peningkatan Pembangunan Desa”

BATULICIN -Untuk membahas berbagai persoalan yang terkait dengan upaya program peningkatan pembangunan desa, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar rapat koordinasi (rakoor) dengan para tenaga Pendamping Desa, fasilitator, dan tenaga ahli Program Pembangunan Masyarakat Desa di ruang rapat Dinas PMD, Selasa (3/10) siang.

Hadir dalam rakoor kali ini Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kepala Dinas PMD beserta Jajarannya serta 40 peserta yang terdiri dari tenaga Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Tenaga Ahli.

Pada kesempatan itu Wakil bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam amanatnya mengatakan pendamping desa adalah ujung tombak dalam meningkatkan dan menyukseskan program pembangunan desa. Khusnya dalam mensenegikan antara program pembangunan Pemerintah Pusat dengan Pemerintahan Desa.

Senergi yang dimaksud antara lain, tentang perkembangan jumlah penduduk, jaminan sosial, bedah rumah dan program-program lainya yeng bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“ Kalian adalah ujung tombak yang memiliki peran aktif dalam membantu menyukseskan program-program pembangunan di perdesaan,”ujarnya.
Disamping itu Wakil Bupati juga mengharapkan kepada para pendamping desa untuk turut serta dalam meningkatkan prekonomian masyarakat desa, dengan cara memberikan masukan, bimbingan serta motivasi kepada warga masyrakat pedesaan.(YNR)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link