Pemerintahan

Usai Lebaran Jembatan di Tanah Bumbu akan Direhab

Media Center, Tanah Bumbu – Pemerintah  telah  menyiapkan dana  pekerjaan jembatan yang bersumber dari  APBN senilai 6,3 milyar. Dana tersebut akan digunakan untuk biaya pemeliharaan  3 buah jembatan, diantaranya jembatan Sungai Danau, Jembatan Betung  Kecamatan Kusan Hilir, sekaligus dipergunakan  untuk biaya rehab 2 buah  jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

 

Sejumlah jembatan dikawasan jalan provinsi  tepatnya di empat kecamatan, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Satui, Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Karang Bintang  Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) akan mulai direhab usai lebaran.

Setidaknya  3 bulan setelah lebaran, ditargetkan   sudah selesai kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanah Bumbu Roy Rizali Anwar ST, saat menggelar rapat rencana pekerjaan  jembatan tersebut di aula PU setempat.

Roy menyampaikan jika pembangunan dimulai, maka arus lalu lintas dan beberapa kepentingan warga disekitarnya dipastikan terganggu. Mengingat, dari dua buah jembatan di wilayah tersebut, sangat berdekatan dengan pemukiman dan pertokoan.

Dikesempatan rapat tersebut, pihak DPU setempat juga merumuskan bersama pihak kontraktor pemenang tender yakni PT Panji Bangun Persada. Khusus pembangunan  dua jembatan  di  Kecamatan Simpang Empat, perlu adanya antisipasi kemungkinan yang akan terjadi  saat akan dimulainya pekerjaan.

Kami  sengaja menghadirkan pihak terkait, dengan tujuan mencari solusi terbaik, sehingga saat dimulainya pembongkaran jembatan tersebut, tidak  ada warga dirugikan akibat pelaksanaan pembangunannya  berlangsung, ungkap Roy

Begitu juga dengan arus lalu lintas yang terputus, pihak DPU mengharapkan kepada pihak Satuan lalu lintas (Satlantas) bersama Dinas Perhubungan setempat untuk  memberikan tanda jalur alternatif yang akan diikuti pengguna jalan.

Roy mengharapkan, sebelum pelaksanaannya dimulai, perlu adanya sosialiasi kepada warga oleh Kepala Desa maupun RT setempat, dimana saat pembongkaran maupun pembuatan  jembatan nanti, tidak ada batas kepemilikan warga yang dirugikan.

Ditambahkannya, untuk pekerjaan  jembatan di kawasan Kecamatan Satui sudah berlangsung. Ada sebagian ruas jembatan yang tidak difungsikan, pasalnya ada beberapa elemen  struktur baja yang sudah tidak layak, untuk  segera diperbaiki. Sehingga tidak menambah kerusakan jembatan yang lebih parah lagi. (tys)

 

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya