Pemerintahan

Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Satgas Kecamatan Satui Gelar “Gebrak Masker”

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus mengkampayekan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut.

Sabtu, (07/08/2021), Satgas Covid-19 Kecamatan Satui menggelar kegiatan “gebrak masker” atau gerakan memakai masker.

Camat Satui, Abdul Rahim, mengatakan kegiatan “Gebrak Masker” kali ini digelar di Pasar Sudan Raya.

“Kegiatan ini melibatkan Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD Tanah Bumbu, Kecamatan Satui, Koramil Satui, Polsek Satui, tenaga kesehatan dari Puskesmas Perawatan Satui, Pj. Kades Barakat Mufakat dan staf, PPKM Desa Sinar Bulan, dan PPKM Desa Sungai Danau,” ucap Camat.

Ada sebanyak 100 kotak masker yang dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. Selain itu, para pengendara dijalan raya juga tak luput dari aksi gebrak masker. Masing-masing warga masyarakat diberi sebanyak 10 masker/orang.

Pada kegiatan Gebrak Masker ini, sebut Abdul Rahim, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga imun tubuh dengan selalu mengkonsumsi vitamin atau ramuan kesehatan yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Camat juga terus mengingatkan agar masyarakat jangan mensepelekan Covid-19 karena sudah banyak menelan korban jiwa. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya