Pemerintahan

Uji Kendaraan Bermotor Sudah Bisa Dilaksanakan di Tanah Bumbu

BATULICIN – Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Dishub Kab Tanbu) melaksanakan peresmian dan launcing Alat Uji Kendaraan Bermotor atau Uji KIR, Kamis (14/12/2017) bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor, Kantor Dishub Tanbu di Batulicin.
IMG-20171214-WA0009
Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ambo Sakka, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu Eryanto Rais. Hadir pula pada peresmian tersebut pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Tanbu.

Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, Eryanto Rais, mengatakan usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap pemenuhan persyaratan teknis laik jalan kendaraan bermotor segera terwujud dengan diresmikannya penggunaan alat uji kendaraan bermotor.
IMG-20171214-WA0011
Menurut Eryanto, alat uji kendaraan bermotor terealisasi karena dorongan dan dukungan dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor.
IMG-20171214-WA0008
Dikatakan Eryanto, dengan adanya alat uji ini, keluhan masyarakat dapat terselesaikan karena sebelumnya harus melakukan uji KIR ke Kotabaru atau ke Pelaihari, Tanah Laut.

“Uji KIR sudah bisa dilaksanakan. Namun, efektifnya mulai Januari 2018,” kata Eryanto.

Eryanto menambahkan, untuk jumlah tenaga penguji KIR ada sebanyak 5 (Lima) orang. Jumlah ini perlu ditingkatkan, untuk itu perlu adanya dukungan dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia.

Sementara itu, Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ambo Sakka menyambut baik bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu sudah memiliki alat uji kendaraan bermotor.

“ Alat uji ini menjadi aset daerah, tentu merawatnya memerlukan profesionalisme dari orang yang ahli dibidang ini. Untuk itu, peningkatan sumberdaya manusia sangat penting untuk dilaksanakan,” kata Ambo Sakka. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya