Pemerintahan

Tujuh Lagu Dari Danang Untuk Pengunjung Mappanretasi Pagatan

 

TANAH BUMBU – Panggung Hiburan Mappanretasi kembali digoyang oleh Artis Ibukota Jakarta jebolan D Akademi Indosiar pertama, mereka adalah Danang dengan Resty.

Sebelumnya Dina Kdi dan Via Kdi juga dihadirkan untuk menghibur masyarakat Tanah Bumbu. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang menyaksikan pameran pembangunan bisa membludak. Alhasil ide ini berhasil karena ternyata penonton yang datang bukan saja ingin melihat artis dari ibu kota Jakarta akan tetapi mereka juga ingin melihat langsung seperti apa pelaksanaan Expo Pembangunan itu.

“kami datang dari jauh bukan hanya ingin melihat artis akan tetapi tujuan kami sebenarnya ingin melihat langsung Expo Pembangunan”ungkap warga yang berasal dari Banjarmasin.

Senin (24/4) malam, untuk yang kesekian kalinya artis Ibu Jakarta tampil dipanggung ini. Mereka adalah Danang dengan Resty. Mereka sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat Pagatan khususnya pengunjung pesta adat mappanretasi atau pesta Laut Pagatan yang dilaksanakan selama sebulan penuh.

Mappanretasi sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun di Bumi Bersujud yang dilaksanakan setiap bulan April. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat nelayan atas limpahan hasil tangkapan ikan selama kurun waktu satu tahun.

Selain itu Mappanretasi atau acara memberi makan laut adalah salah satu tradisi adat masyarakat Nelayan pagatan yang dilaksanakan sudah turun temurun.

Malam ini Danang bersama Resty benar -benar telah memukau pengunjug dengan suara emasnya. Tujuh buah lagu dangdut yang dihantarkan danang pada malam ini. Yang biasanya setiap artis paling banter hanya membawakan 4 lagu, akan tetapi Danang membawakan 7 buah lagu. Pengunjung benar- benar puas. Sementara Resty hanya membawakan 2 buah lagu. (Maiya/M.Ridwan)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link