Pemerintahan

TP PKK Tanbu Sosialisasikan Menu B2SA di Sekolah. 

BATULICIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan memberikan makanan tambahan bergizi kepada siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Batulicin, Jum’at (3/3/2017).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor beserta Pengurus PKK Kab. Tanbu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanbu Mahriadi Noor dan Camat Batulicin Radja Aty Aprianty.

Adapun jenis makanan tambahan yang diberikan oleh TP PKK adalah bubur ayam, bubur kacang hijau dan bubur jagung.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor mengatakan tujuan dari pemberian makanan tambahan ini adalah untuk meningkatkan gizi serta makanan sehat bagi anak-anak di Tanah Bumbu.

Rencana kedepannya, sebut Mahriadi Noor, pihaknya berencana membeli alat penguji dan pendeteksi makanan, yang nantinya digunakan untuk mendeteksi makanan yang dijual di wilayah sekolah

IMG_0794

“Alat tersebut dapat mendeteksi makanan yang mengandung bahan dan zat yang berbahaya bagi kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Hj. Sadariah Sudian Noor mengatakan tujuan dilaksanakannya pemberian makanan tambahan kepada anak sekolah adalah membiasakan anak makan menu B2SA yaitu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman.

“Karena banyak anak yang tidak senang makan sayur, untuk itu kita mencoba membiasakan anak makan sayur,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, kami mensosialisasikan mutu dan keamanan pangan dalam hal pengolahan makanan sehingga makanan tersebut tercukupi unsur keamanan konsumsi dan tercukupi gizinya.

Hj. Sadariah juga mengharapkan ibu rumah tangga agar membiasakan mengolah menu B2SA sehingga gizi anak-anak terpenuhi. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link