Pemerintahan

TP PKK Tanbu Ikuti Rakerda ke-IX PKK Provinsi Kalimatan Selatan

BATULICIN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah ikuti Rapat Kerja Daerah IX PKK Tahun 2021 yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, di Ruang Digital Live Room, Senin (24/05/2021).

Rapat Kerja Daerah atau Rakerda ke-IX TP PKK Provinsi Kalimatan Selatan itu diikuti TP PKK seluruh kabupaten/kota Se Kalsel.

Rakerda ke-IX yang mengusung tema “Kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga Berdaya dan sejahtera” itu dibuka Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA.

Penjabat Ketua Tim Pegerak PKK PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal yang sekaligus Ketua Panitia Rakerda, saat menyampaikan laporannya mengatakan, pelaksanaan Rakerda itu bertujuan menyamakan persepsi dan komitmen dalam pengembangan kebijakan program dan kegiatan PKK, baik antar TP PKK tingkat provinsi dan kabupaten/kota, maupun antara TP PKK tingkat provinsi dan berbagai instansi pemerintah.

Menurut Safriati Safrizal, Rakerda ke-IX PKK itu juga bertujuan untuk membangun kemitraan dan meningkatkan kapasitas, internal maupun eksternal, dalam pelaksanaan gerakan PKK.

“Tujuan umum dari pelaksanaan Rakerda ini meningkatkan dan memantapkan gerakan PKK, kelembagaan PKK, tertib administrasi dan 10 program pokok PKK. Tujuan khususnya adalah mengevaluasi secara internal dan eksternal gerakan PKK Provinsi Kalimantan Selatan dalam mendukung visi dan misi TP PKK,” jelasnya.

Safriati Safrizal menyebutkan, Rakerda itu dihadiri pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Kalimanatn Selatan dan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan.

“Peserta dari provinsi terdiri dari pengurus tim penggerak TP PKK, pembina, penasehat, dan sekretariat, dan Ketua TP PKK tingkat kabupaten/kota terdiri dari, wakil, sekretaris, bendahara, dan empat ketua kelompok kerja,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menyatakan Rakerda ke-IX TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan dapat menghasilkan perubahan dan kegiatan yang mendukung pembangunan di daerah masing-masing.

Safrizal juga mendorong agar peserta Rakerda merencanakan program dan kegiatan penggerak PKK dengan baik.

“Kemitraan dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, lembaga masyarakat/swasta perlu dijaga. Karena itu, perlu direncanakan dengan baik dan terarah,” katanya. (Adi)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya