Pemerintahan

Tingkatkan Wawasan,149 Kader PPKBD Tanbu Gelar Pertemuan

Batulicin – Guna menambah motivasi dan wawasan para kader pembantu pembina keluarga berencana, Dinas Keluaraga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar temu kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) yang dipusatkan di Pantai Rindu Alam Kecamatan Kusan Hilir, Rabu, (25/7).

Kegiatan yang diikuti oleh 149 kader PPKBD tersebut dibuka langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor dan dihadiri ADPIM Prov. Kalimantan Selatan, Kepala DKBP3A dan Koordinator PPKBD.

Kepala DKBP3A Kab Tanbu, Drs. Anwar Salujang dalam laporanya mengatakan kader PPKBD adalah kader pembantu pembina keluarga berencana desa secara sukarela, yang mempunyai tugas membantu melakukan penyuluhan, pembinaan dan pelayanan KB di wilayahnya. “ Mereka adalah tenaga sukarela yang menjadi ujung tombak yang berhubungan langsung dengan masyarakat desa dan kelurahan dalam menyukseskan program-program KB,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Drs Anwar Salujang menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta kader PPKBD dalam menyukseskan keberhasilan program KB di Kab Tanbu. “ Atas kerjasama kita semua Alhamdulillah Tanbu meraih penghargaan KB dari Presiden RI dan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kabupaten yang memenuhi hak sipil anak tahun 2018,” paparnya.

IMG-20180725-WA0015
Sementara itu Plt Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dalam kata sambutanya menyambut positif kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, kegiatan itu merupakan forum yang penting dalam upaya meningkatkan motivasi dan menambah wawasan para kader.

Disamping itu, kegiatan temu kader juga menjadi ajang silaturrahmi yang mampu meningkatkan semangat kebersamaan para kader dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“ Melalui peran serta para kader ini diharapkan mampu menyukseskan KB dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, yang sehat, cerdas dan bekualitas di Bumi Bersujud dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sudian Noor, keberhasilan Tanbu meraih penghargaan sepuluh kabupaten se Indonesia yang terbaik dalam pemenuhan hal sipil anak, tidak terlepas dari keberhasilan kita dalam memajukan program posyandu yang ada di Tanbu.
“ Terimakasih atas kerjasama kita selama ini, dan semoga kedepanya kita dapat meningkatkan prestasi yang sudah dicapai, sehingga kita akan terus lebih maju dalam mensejahterakan keluaraga di Tanbu,” pintanya.

Menutup sambutanya, Sudian Noor meminta para kader untuk terus meningkatkan inovasi dalam kenerjanya. Karena inovasi tersebut sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan keberhasilan dalam menyukseskan program-program kesejahteraan keluarga, terutama bagi perempuan dan anak – anak di Tanbu. (YNR)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Launching SERASI

admin

Penurunan AKI, AKB, dan Prevalensi Stunting di Tanah Bumbu

admin

Pemkab Tanbu Sampaikan Raperda Penyertaan Modal Perseroan Daerah Air Minum Bersujud

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link