Pemerintahan

Tingkatkan SDM, Tanbu Gelar Pelatihan Computer Operator Assistant

BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat setempat. Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan Computer Operator Assistant.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Camat Kuranji Taryono membuka pelatihan tersebut, Senin (25/9/2023) di Aula Kantor Camat Kuranji.

Peserta pelatihan sebanyak 16 orang yang berasal dari data kemiskinan ekstrem.

Bupati Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya di bacakan Camat Kuranji Taryono. menyambut baik dan sangat mengapresiasi di laksanakannya pelatihan Computer Operator Assistant oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanbu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh peserta yang dengan penuh semangat mengikuti pelatihan tersebut.

Ia mengatakan pemanfaatan dan peran Teknologi Informasi dan Komunikasi pada era revolusi industry 4.0 dalam memudahkan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan organisasi ataupun instansi sangat di butuhkan.

Taryono berharap melalui pelatihan komputer menjadi bekal keterampilan yang di miliki dalam mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, harapannya peserta memiliki keterampilan yang dapat bersaing untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi yang baik sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja,” jelas Taryono.

Pelatihan Computer Operator Assistant berlangsung dari tanggal 25 September – 30 Oktober 2023 bertempat di Lab Komputer SMA Negeri 1 Kuranji.

Hadir pada pembukaan tersebut yakni Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kemudian, jajaran Pemerintahan Kecamatan Kuranji, serta Perwakilan SMA Negeri 1 Kuranji, (Kam)

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya