Pemerintahan

Tingkatkan Pendapat Asli Desa, DPMPD Gelar Pelatihan Manajemen BUMDes

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pembangunan Desa (DPMPD) menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen BUMDes.

Acara dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tanbu Drs. HM. Idjra’i di Kantor Bupati Tanbu, Batulicin, Selasa (18/04).

Sosialisasi yang dirangkai dengan pelatihan dihadiri Kepala Desa se-Tanbu dan peserta pelatihan.

“Pemerintah daerah berharap pelatihan ini dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap pendapat asli desa sekaligus memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” Kata HM. Idjra’i saat membuka sosialisasi dan pelatihan.

Menurutnya, pelatihan tersebut adalah bentuk dari sebuah pemberdayaan terhadap masyarakat. Sebab berbagai potensi yang ada di Desa perlu adanya pengelolaan lebih permanen di masing masing usaha Desa.

IMG-20170418-WA0005

“Potensi Desa sudah tersedia, sebagai tindak lanjutnya, perlu kita tingkatkan kapasitas aparaturnya demi memberdayakan masyakarat desa menuju peningkatan taraf hidup masyarakatnya,” terang HM. Idjra’i.

Sosialisasi dan pelatihan digelar dari tanggal 18-19 April 2017. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link