Pemerintahan

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Tanbu Bentuk Relawan Demokrasi

BATULICIN – Untuk menyukseskan Pemilu serentak yang akan diselanggarakan kurang dari empat bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu membentuk Relawan Demokrasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Saat ditemui di kantornya, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, menjelaskan bahwa relawan demokrasi merupakan mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih di tingkat kabupaten.

Program Relawan Demokrasi tersebut melibatkan kelompok masyarakat yang berasal dari 11 (sebelas) basis pemilih strategis, yaitu basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, basis warga internet, serta basis relawan demokrasi.

Rencananya, KPU akan mengadakan pengukuhan sekaligus bimbingan dan teknis bagi Relawan Demokrasi yang rencananya diadakan di Mahligai Bersujud pada 19 Januari 2019.

“Setelah dikukuhkan, maka relawan demokrasi bisa langsung terjun ke lapangan hingga Pemilu berakhir,” sebut Makhruri, Selasa (15/01).

Makhruri berharap relawan demokrasi ini bisa meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. (rel)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya