Pemerintahan

Tingkatkan Mobilitas, 14 Bidan Dilengkapi Sepeda Motor

BATULICIN – Sedikitnya 14 Bidan di Kabupaten Tanah Bumbu mendapat bantuan sepeda motor, terutama untuk koordinator bidan Puskesmas yang tersebar di 10 Kecamatan.

Sepeda motor tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Tanah Bumbu.

Diserahkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Idra’i usai melaksanakan apel Pagi di halaman Kantor Bupati Senin (31/7).

Kendaraan itu diberikan untuk kelancaran operasioanal para bidan, sekaligus untuk kemudahan menjangkau daerah terpencil yang jauh dari pusat ibukota Kabupaten dan ibukota Kecamatan.

“Diharapkan kendaraan roda dua ini bisa memperlancar akses para bidan untuk membantu warga Desa yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terutama mengantisipasi kematian ibu dan anak,” kata Idjra’i di sela-sela penyerahan tersebut.

Sementara itu, beberapa bidan Puskesmas yang mendapat bantuan sepeda motor dari Pemkab Tanah Bumbu itu, mengakui sangat terbantu sekali, apalagi persoalan transportasi sering menjadi kendala untuk menjangkau rumah penduduk yang jauh dari Puskesmas Pembantu (Postu).

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sepeda motor. Ini merupakan perhatian Pemerintah Daerah guna memperlancar tugas-tugas kami,” kata Rosyidah salah seorang bidan Puskesmas. (Win).

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya