Pemerintahan

Tingkatkan daya saing untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di “Bumi bersujud”

Media Center – Waktu terus berlalu. Tak terasa saat ini, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudahmenginjak usianya yang ke-13 tahun.Di usianya kali ini, yang tepatnya diperingati pada tanggal 08 April 2016 adalah tonggaksejarah baru di awal periode ke-2 masa kepemimpinan Bupati Tanbu, Mardani H

Maming.Bersama wakilnya yang saat ini dijabat oleh H Sudian Noor, Mardani pun kembali siapuntuk memimpin pemerintahan selama lima tahun kedepan di “Bumi Bersujud (Bersih,Syukur, Jujur, dan Damai) itu.Sebagai daerah baru dari hasil pemekaran, usia Kabupaten Tanbu memang masih tergolong muda dibandingkan kabupaten lain yang ada di wilayah Provinsi KalimantanSelatan.

Namun dibawah kepemimpinan Mardani H Maming sejak periode pertamanya lima tahun yang lalu, tidak sedikit perubahan pembangunan yang dilakukan sehingga berdampak positif terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. Berbagai terobosoan program strategis pembangunanpun terus digalakan. Mulai hal-hal yang mendasar seperti kebutuhan sarana infrastruktur, layanan pendidikan, dan layanan kesehatan terus ditingkatkan, demi terwujudnya masyarakat Tanbu yang sehat, cerdas, dan berkualitas.

Target layanan kebutuhan dasar masyarakat itu telah dirangkum melalui Program Tri Dharma Pembangunan. Program ini merupakan sasaran utama komitmen pemerintah Kabupaten Tanbu dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat hingga saat ini dan masa yang akan datang.

Seiring berjalanya program Tri Dharma Pembangunan, pemerintah Kabupten Tanbu telah berhasil menyelesaikan pembangunan sarana infrastruktur jalan poros kabupaten, jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan. Termasuk juga jalan lingkungan dan sarana kebutuhan ruang publik berupa taman kota yang sekaligus menjadi tempat bermain dan sarana rekreasi bagi masyarakat. Sarana ruang publik atau tempat bermain yang berhasil dibangun pemerintah daerah antara lain berada di kawasan obyek wisata Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir dan Taman Batulicin City di Kecamatan Batulicin. Bahkan di awal tahun ini, pemerintah daerah juga berhasil menyelesaikan pembangunan sarana ruang publik berupa Taman “Education Park” di kawasan PasarMinggu, Kecamatan Simpang Empat, yang mana hampir setiap hari t a di hari libur tidak pernah sepi pengunjung. /TB team.

 

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya