Pemerintahan

Tim Prov Kalsel Bina P2WKSS di Mantewe

BATULICIN – Tim dari Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan dan evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) Tahun 2019 di Aula Kantor Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe, Senin (11/11/2010).

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, HM Thaha menyampaikan ucapan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada tim beserta rombongan di Bumi Bersujud.

“Semoga kerterpaduan program P2WKSS dan KSI, semakin mampu meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan, khususnya peran wanita yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu ini,” tutur Bupati.

Dengan telah terpilihnya Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe, sebagai lokasi pembinaan Evaluasi Program P2WKSS dan KSI pada tahun 2019.

IMG-20191111-WA0042

Bupati mengharapkan hal ini akan semakin meningkatkan peran dan partisipasi aktif perempuan Tanah Bumbu, berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi produktif, terutama dalam nendukung Pembangunan daerah dan terwujudnya kesejahteraan keluarga.

“Kepada Tim Evaluasi dari Provinsi Kalimantan Selatan, agar kiranya dapat melakukan pembinaan dan arahan, agar nantinya program P2WKSS dan KSI Tanah Bumbu men jadi yang terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Program P2WKSS dan KSI Provinsi Kalimantan Selatan, Ismiati Rukia Ningsih turut berbangga, karena setelah beberapa bulan diadakan pembinaan, banyak kemajuan yang dihasilkan di Kabupaten Tanah Bumbu.

IMG-20191111-WA0041

“Kami sangat bangga karena pada saat datang ke Desa Dukuh Rejo, sebegitu luar biasanya warga desa atas komitmennya mendukung kegiatan P2WKSS,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari program P2WKSS yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan adalah untuk lebih mensejahterakan masyarakat yang ada di desa yang menjadi binaan dari program P2WKSS tersebut.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas KBP3A Narni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Rahmat dan Camat Mantewe Sulhadi. (Ags)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya