Pemerintahan

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Lakukan Rapat Kerja

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) menyelenggarakan Rapat Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), bertempat di Kantor Bupati pada Rabu (18/12/2019).

Hadir pada rapat tersebut perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Bappeda, Bulog, Dinas Perdagangan, Dinas Kominfo, BPS, serta Polres Tanah Bumbu.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Didi Ali Hamidi, Rapat Kerja TPID bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah.

Dari beberapa hal didapatkan harga-harga kebutuhan pokok dan harga-harga penting di Kabupaten Tanah Bumbu tetap terkendali, meskipun ada beberapa kebutuhan pokok yang secara fluktuatif mengalami kenaikan.

“Dari koordinasi yang terus dilakukan, serta keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kondisi ini tetap terjaga sampai dengan tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Kemudian Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Suhartoyo menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi pada kegiatan Rapat Kerja TPID tersebut.

Bupati berharap kepada instansi yang terkait dapat bersinergi dalam Pengendalian Inflasi yang ada di Tanah Bumbu, terutama pada harga-harga yang ada di pasar, baik harga-harga daging sapi, ayam potong, telor, ikan, bawang dan lain sebagainya termasuk sembako. (Ags)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya