Pemerintahan

Tim Gabungan Lakukan Pencarian Orang Tenggelam

BATULICIN – Tim Gabungan melakukan pencarian orang tenggelam di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (01/01/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Tanah Bumbu, H. Sulhadi, mengatakan telah terjadi musibah satu orang tenggelam di Pantai Pagatan pada Minggu 1 Januari 2023 sekitar pukul 15.46 wita.

“Kronologis kejadian diduga hanyut terbawa arus saat berenang,” sebutnya.

Dikatakan H. Sulhadi, upaya yang dilakukan pihak BPBD Tanbu bersama Tim Gabungan yakni mempersiakan peralatan untuk melakukan pencarian, melakukan verifikasi data, penyisiran di laut, dan pemasangan lampu sorot.

Dalam pencarian tersebut, kata Sulhadi pihaknya mengalami kendala seperti gelombang laut yang lumayan besar.

“Kondisi saat ini, masih dilakukan pencarian bersama tim gabungan, dan pada pukul 18.30 wita pencairan di hentikan untuk water rescue,” ungkapnya seraya menambahkan untuk water rescue akan dilanjutkan pada esok pagi pukul 06.00 Wita.

Adapun identitas orang tenggelam tersebut atasnama Muhammad Aulia (8 tahun) warga Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu.

Tim Gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari BPBD Tanah Bumbu, Dishub, Koramil Kusan Hilir, Polsek Kusan Hilir, Lanal, Pol Airut, Kecamatan Kusan Hilir, Basarnas, Damkar Kusan Hilir, Relawan TRT, Relawan Baguna, Relawan PKJR, dan Masyarakat.

Update: Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (02/01/2023) pagi sekitar pukul 07.45. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya