Pemerintahan

Tenun Khas Pagatan di Smesco Minang Festival 2018

BATULICIN – Pemerintah Sumatera Barat mengadakan Smesco Minang Festival 2018 bertempat di Creative Stage Gedung Smesco Indonesia Lantai III, Jakarta Selatan, belum lama tadi.

Salah satu pesertanya yaitu Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan. Berbagai produk unggulan daerah yang ada di Bumi Lambung Mangkurat itu ditampilkan di Smesco Minang Festival. Selain Kain Sasirangan, Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan juga memberikan perhatian penuh pada kerajinan lokal warga Tanah Bumbu yaitu dengan membawa serta Kain Tenun Khas Pagatan untuk dipromosikan kepada masyarakat luas.

Senin (9/4), Hj Sadariah, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Bumbu berkesempatan hadir di Smesco Minang Festival 2018. Kain Tenun Khas Pagatan dan Kain Sasirangan disusun rapi di area ritel dan komersial Gedung Promenade 4 Lantai yang sangat ideal bagi para pelaku bisnis untuk menjalankan aktivitas bisnisnya di Ibukota Indonesia.
IMG-20180410-WA0011
Hj Sadariah mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Dekranasda Kalimantan Selatan yang mengikutsertakan Kain Tenun Pagatan untuk bisa ditampilkan di Smesco Minang Festival 2018.

Diharapkan dengan adanya Smesco Minang Festival Kain Tenun Khas Pagatan dapat dikenal oleh masyarakat luas, dan setelah ini semakin banyak dan bertambahnya para peminat Tenun Khas Pagatan sehingga berdampak pula pada pengrajinnya. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya