Pemerintahan

Temu Forum Anak Tahun 2021 Digelar, Bahas Berbagai Masalah Remaja

BATULICIN – Temu Forum Anak Tahun 2021 digelar di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (07/07/2021).

Acara dibuka Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat.

Peserta temu forum anak terdiri dari forum anak kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Temu forum ini digelar dengan maksud untuk mengembangkan wadah komunikasi dan silaturahmi, serta kerjasama antar pengurus forum anak mulai dari desa, kecamatan, sampai kabupaten.

Sedangkan tujuan digelarnya temu forum yakni memperkenalkan penyusunan suara anak tingkat Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat didengar oleh pemerintah, masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Acara temu forum anak di isi dengan Talkshow dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanbu, dan Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD).

Selain itu juga membuat pohon berupa kegiatan dan program kerja forum anak.

Kepala Dinas KBP3A Tanbu, Narni, mengatakan kegiatan temu forum anak ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Forum Anak Kecamatan sebagai Pelopor dan Pelapor upaya pemenuhan hak anak di Kabupaten Tanah Bumbu

Selanjutnya, diharapkan kegiatan ini juga menghasilkan output program kegiatan untuk merespon berbagai isu seperti pergaulan bebas, kenakalan remaja, HIV/AIDS, serta Perkawinan Usia Anak. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya